January 9, 2009

sup telor campur-campur hari ini

ini dia resep perdana saya hahaha.. agak gak elit si.. sup doang hehe ya.. maklum, pemula.
Ceritanya si, siang-siang kelaparan. Berhubung makan sendiri, jadi saya bisa suka-suka masaknya. Maklum.. selera saya sering kali berbeda dengan suami hehe..

jadi.. inilah masakan suka-suka saya

sup telor campur sayuran








bahan:
wortel, kupas potong-potong
jagung manis beku, bisa juga yang segar
kentang, kupas, potong kotak kecil
bunga kol, potong-potong
sosis sapi
telur ayam 1 butir
bumbunya saya hanya memakai bawang putih dan merica
plus di tambah saus tiram sedikit, garam, dan gula

cara masaknya simple:
panaskan minyak di wajan sedikit saja, trus tumis sebentar bawang putih yang sudah di keprek dan di cincang.
setelah harum, masukkan kentang, tumis bentar lalu tambahkan air kira-kira 2 gelas.
tunggu sampai kentang empuk dan masukkan wortel, kol, jagung manis, dan terakhir sosis.
tunggu sampai mendidih sambil di bubuhi bumbu lain seperti garam, gula, sedikit saus tiram dan juga merica.
masukkan telur, lalu aduk-aduk sampai mengental, angkat.

Jangan heran ya kalo resep saya tidak ada ukuran pastinya.. semuanya serba coba-coba, kira-kira sampe enak aja terasa di lidah. sup ini juga. saya kreasikan berdasarkan apa yang ada di dalam kulkas, dan sayuran kegemaran saya. sup darurat si critanya. jadi.. kalau kamu mau bikin, sebenarnya isinya suka-suka juga hehehe..
mmmm... enak nih di makan dingin-dingin gini
yummy!!

No comments:

Post a Comment