January 9, 2009

belajar cross stitch

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin membuat sesuatu dengan metode cross stich ini. Ini adalah salah satu bentuk sulam-menyulam yang menggunakan tusuk silang sebagai pembentuk utama obyek lukisannya. Soal tusuk silang in.. saya sendiri pernah belajar waktu pelajaran ketrampilan di SMP dulu. yah.. masih ingat soalnya dulu termasuk pelajaran favorit saya.

Jadi.. inilah karya pertama saya..
sebuah cross stitch bergambar pengantin jawa.


Bahan dan polanya saya beli di salah satu toko hobby di bintaro. cukup murah bila dibandingkan membeli produk jadinya yang harganya mencapai 3 kali lipat. yah.. itu kan karya seni terkait dengan ketrampilan dan kerapian pembuatnya. hasil cross stitch ini saya hadiahkan untuk seorang teman yang menikah desember lalu. sebenarnya kado seperti ini juga pernah terlintas beberapa kali ketika teman menikah. tapi berhubung waktu itu saya masih ngantor, niat itu saya urungkan karena pasti tidak akan selesai tepat waktu.

2 comments:

  1. mbak, toko di bintaro di mana ya yg jual alat2 cross stitch? terima kasih

    ReplyDelete
  2. di Bintaro Plaza ada mbak Ke.. kalau gak salah lantai 2 ada toko craft gitu *lupa namanya*

    ReplyDelete