December 3, 2010

Maryam Coklat Keju

Iseng bikin camilan buat aku dan suami ^^ dia suka yang coklat-coklat gitu sedangkan aku suka keju. Jadi iseng bikin-bikin roti maryam ini deh. Kalau yang ini rotinya aku beli yaaa.. hihihi di Supermarket ada, trus aku juga suka nitip suami kalo ke daerah condet. Sebenarnya pernah bikin sendiri juga si rotinya.. tapi berasa gagal deh soalnya ampuun!! cape nguleninya, plus susah bikin bentuk obat nyamuknya itu. Jadi males bikin lagi :D
Oh ya.. resep rotinya aku dapet dari web inforesep ini.

Resep Bahan Roti Maryam :

  • tepung terigu protein tinggi 500 gram
  • air 200 ml
  • telur ayam 2 butir
  • garam secukupnya
  • mentega/margarin 125 gram

Cara Membuat Roti Maryam :

  1. Kocok telur, masukkan terigu. Tuangkan air sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga kalis. Tipiskan adonan, olesi bagian atasnya dengan mentega. Gulung dan padatkan.
  2. Potong adonan sepanjang 6 cm, simpan dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit. Keluarkan dari lemari es.
  3. Pipihkan adonan dengan ketebalan menurut selera.
  4. Panggang roti di atas wajan anti lengket atao oven diatas loyang bersemir mentega hingga matang. Angkat.
  5. Sajikan hangat dengan pendamping kari atau gulai.
Untuk yang punyaku abis goreng tinggal di remes dikit untuk ngurai rotinya, kasi susu kental manis, meses coklat ma parutan keju. mmm yummy.
Moga bisa jadi inspirasi buat camilan di rumah ya.. ^^

sumber resep: http://inforesep.com/resep-roti-maryam.html
foto: my Nokia 5800

No comments:

Post a Comment